Wednesday, November 27, 2019

Manajemen Energi dengan Lakukan Audit


Indonesia merupakan negara yang melimpah akan sumber daya energinya. Tetapi, ironisnya saat ini energi melimpah sudah tidak mampu mencukupi kebutuhan masyarakat dan perindustrian. Tidaknya kecukupan energi ini disebabkan oleh kurangnya kemampuan dalam mengelola energi. Pemerintah juga sudah menghimbau masyarakat untuk melakukan konservasi energi. 

Salah satu langkah dalam konservasi energi ini adalah audit energi. Audit energi ini bisa dilakukan dengan melakukan pengelolaan energi listrik pada suatu bangunan. Perindustrian yang bisa juga menggunakan audit energi, mengingat banyaknya penggunaan listrik di dalamnya. Bayangkan saja, ketika listrik yang banyak digunakan akan menipis dan habis. Maka dari itu, segera saja audit energi listrik dengan bantuan PT Sewatama. 

Memanajemen Energi Listrik dengan Audit Energi 

Dalam memanajemen energi listrik maka dari itu perlu melakukan audit energi. Dalam melakukan audit energi ada teori khusus yang digunakan. Teori yang digunakan untuk melakukan audit energi adalah uji lapangan dan genetika algoritma. Metode ini sangat cocok untuk diterapkan di dalam perindustrian. 

Penggunaan metode uji lapangan dan genetika algoritma ini dapat menghasilkan keputusan akhir dan pengambilan langkah yang tepat dalam melakukan pergantian motor induksi yang tidak efektif juga efisien. Maka dari itu, perindustrian sangat cocok untuk melakukan audit energi. Penekanan biaya akan terasa di dalam perindustrian ketika melakukan audit listrik. Jadi, jangan lewatkan kesempatan yang ada satu ini. Dimana Anda bisa mendapatkan jasa audit energi? Anda bisa mendapatkannya di PT Sewatama. PT Sewatama akan membantu kelistrikan perindustrian, termasuk juga jasa sewa loadbank

Ketika manajemen energi listrik menggunakan terapan audit energi, menurut analisis teknologi efisiensi energi mampu mendorong perindustrian berjalan dengan baik dan lancar. Energi yang disimpan ini mampu digunakan untuk kebutuhan listrik yang lain. Disimpan dan dikonversi ke dalam kebutuhan yang lainnya. 

Melakukan manajemen energi melalui audit energi ini mampu menghemat energi sebesar 15%. Hal ini akan sangat menguntungkan dan Anda bisa membantu program pemerintah yang menginginkan penghematan energi agar bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat selalu. 

0 comments:

Post a Comment