Tuesday, March 24, 2020

Fasilitas Pengobatan di Rumah Sakit Mardi Waluyo Lampung


Provinsi Lampung dulunya merupakan salah satu lokasi tujuan transmigrasi dari penduduk di pulau Jawa. Karenanya hingga kini masyarakat Lampung bisa menggunakan bahasa jawa karena sebagian besar berasal dari masyarakat jawa dan keturunannya. Semakin lama provinsi Lampung semakin berkembang dan membutuhkan fasilitas umum termasuk kesehatan untuk meningkatkan taraf kesehatan warga imigran. Untuk itu di bangunlah sebuah rumah sakit bernama Mardi Waluyo yang hingga kini menjadi rumah sakit besar di provinsi tersebut. Rumah sakit Mardi Waluyo memiliki fasilitas pengobatan yang lengkap yang bisa Anda andalkan untuk mendapatkan bantuan kesehatan yang dibutuhkan.

Bagi Anda warga Lampung, berikut ini adalah fasilitas apa saja yang bisa Anda dapatkan di rumah sakit kelas provinsi Mardi Waluyo:

1. Fasilitas rawat jalan.

Instalasi rawat jalan merupakan instalasi dimana Anda bisa bertemu dan berkonsultasi dengan dokter umum ataupun spesialis guna mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa menginap di rumah sakit. Di RS Mardi Waluyo, ada beberapa pilihan poli rawat jalan yang dilengkapi dengan tenaga ahli kedokteran yang mumpuni dan profesional di bidangnya. Berikut ini adalah beberapa pilihan poli rawat jalan yang disediakan di RS Mardi Waluyo:

• Poli Penyakit Dalam.
• Poli Bedah.
• Poli Kandungan dan Kebidanan.
• Poli Mata.
• Poli Anak.
• Poli Bedah Anak.
• Poli Gigi.
• Poli Saraf.
• Poli THT.
• Poli Orthopedi.
• Poli Rehabilitasi Medik.

2. Rawat inap.

Untuk memberikan pertolongan kesehatan bagi pasien dengan kondisi sakit yang lebih parah, RS Mardi Waluyo memiliki fasilitas rawat inap baik untuk pasien dewasa, anak maupun bayi atau balita. Ada beberapa pilihan kelas rawat inap yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan pasien seperti kelas VIP, Kelas I hingga kelas III, ICU, Perinatologi dan NICU.

3. One Day Care.

Merupakan pelayanan kesehatan yang memberikan pengawasan pada pasien dengan kondisi tertentu namun tidak membutuhkan perawatan inap. One Day Care dilakukan di Instansi Gawat Darurat bagi pasien yang baru masuk. Jika pada saat observasi, pasien terbukti memiliki gejala yang mengharuskannya dirawat, maka tim medis akan memasukkannya menjadi pasien rawat inap. Sebaliknya jika kondisi tetap stabil dan berangsur membaik, pasien bisa dipulangkan.

4. One day surgery.

Merupakan prosedur bedah yang bisa dilakukan dalam satu hari operasi sehingga pasien bisa langsung pulang tanpa perawatan. Biasanya prosedur ini dilakukan untuk bedah katarak dengan gelombang ultrasound dimana pasien tidak memiliki luka operasi. Selain itu ada juga operasi ESWL untuk penanganan batu ginjal dengan tembakan laser dimana pasien juga tidak memiliki luka pasca operasi.

5. Hemodialisa.

Merupakan prosedur pencucian darah yang dilakukan kepada pasien gagal ginjal untuk mencuci kembali darahnya dengan mesin yang disediakan. Proses hemodialisa ini bisa dilakukan tanpa proses rawat inap maupun dengan rawat inap tergantung kondisi pasien secara keseluruhan.

Selain pelayanan tersebut di atas, rumah sakit Mardi Waluyo juga memiliki pelayanan kesehatan lainnya misalnya rehabilitasi medik, informasi gizi dan sebagainya. Rumah sakit juga telah dilengkapi dengan website resmi sehingga bagi siapa saja yang membutuhkan informasi lengkap mengenai rumah sakit, jadwal dokter dan lainnya bisa langsung berkunjung ke website dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Rumah sakit memiliki layanan pendaftaran online dan pendaftaran melalui sms sehingga pasien juga tidak perlu mengantri lebih lama di rumah sakit untuk mempermudah pemeriksaan kesehatan Anda.

0 comments:

Post a Comment