Sunday, December 6, 2020

5 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang masa


Memiliki mobil impian menjadi hal yang akan sangat menyenangkan bagi setiap orang, dengan promo Fortuner hal ini dapat diwujudkan. Ada banyak sekali tipe mobil yang bisa dipilih, mulai dari mobil untuk yang masih single atau berkeluarga dan Toyota menyediakan berbagai jenis mobil untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen Indonesia.

Salah satu jenis mobil yang diproduksi oleh produsen mobil asal Jepang ini adalah tipe mobil sport. Meskipun tidak seterkenal mobil-mobil besutan Jaguar atau Audi, ternyata Toyota juga punya banyak koleksi mobil sport sejak awal berdirinya. 

Mobil Sport Besutan Toyota

Walaupun Toyota tidak memiliki nama besar di segmen mobil sport, tapi ada beberapa mobil sport Toyota yang namanya terus dikenal sepanjang masa sebagai mobil sport terbaik, contohnya mobil-mobil berikut:

1. Toyota Supra Turbo

Mobil besutan Toyota yang selalu diingat dunia otomotif adalah Toyota Supra Turbo. Mobil yang pertama kali diproduksi pada tahun 1978 ini memiliki 4 generasi dan berakhir pada tahun 2002. Dengan mesin 3000 cc dilengkapi Turbo dan transmisi manual 6 percepatan akan mampu membuat mobil ini berlari di kecepatan 270 km/jam.

2. Lexus LFA

Lexus merupakan sub dari Toyota yang khusus memasarkan mobil mewah. Lexus LFA menjadi salah satu mobil termahal yang diproduksi lini Toyota ini. Dengan mesin 4,8 liter berkode  1LR-GUE V10 bersistem transmisi 6-speed automatic sequential gearbox, mobil satu ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit. Untuk harga mencapai 375.000 USD dan mulai diproduksi Desember 2010. 

3. Toyota 2000GT 

Dengan desain klasik dan bertipe sport coupe 2 pintu serta hanya diproduksi sebanyak 351 unit, mobil Toyota 2000GT ini menjadi mobil langka dan harganya sangat mahal. Bahkan menjadi mobil termahal milik Toyota karena dalam jangka 4 tahun mulai dari 1967 hingga 1970.

4. Toyota GT-One

Promo Fortuner Terbaru menawarkan berbagai tipe mobil Toyota keluaran terbaru yang menjadi pilihan banyak pengemudi saat ini. Namun, ternyata Toyota juga pernah memproduksi mobil balap untuk Grand Touring GT1, yakni Toyota GT-1.

Sayangnya, mobil ini tidak mengikuti balapan tersebut dan diikutsertakan pada balapan Le Mans Prototype di tahun 1998 dan 24 Hours of Le Mans di 1999. Mesin 3,6 liter V8 Twin-Turbo dengan transmisi 6-speed sequential manual menjadikan Toyota GT-1 ini sangat cepat ditambah dengan bobotnya yang ringan membuat mobil ini dapat melaju cepat di lintasan balap.

5. Toyota Celica GT Four

Memulai debut di World Rally Championship 1999, Celica GT-Four memiliki spesifikasi yang tepat untuk rally. Mesin turbocharged 3S-GTE berpenggerak All Wheel Drive membuat mobil ini memenangi ajang Rally Australia di tahun 1989.

Ternyata keunggulan Toyota bukan hanya menyediakan mobil MPV, SUV, atau LCGC saja, melainkan juga di ranah mobil sport. Jika tertarik memiliki salah satu mobil bertipe gahar milik Toyota bisa memanfaatkan promo Fortuner Jakarta sehingga mendapatkan harga terbaik. Promo Fortuner  berlaku untuk pembelian tunai maupun kredit.

0 comments:

Post a Comment