Monday, March 15, 2021

4 Tips Memilih Layanan Cloud Hosting yang Tepat dan Berkualitas


Cloud hosting adalah inovasi dari layanan hosting, yang memungkinkan anda untuk menyimpan berbagai data dalam website secara virtual. Keuntungan yang diperoleh yaitu dapat mengurangi biaya penggunaan hardware, hingga menawarkan kecepatan processing yang baik sehingga banyak yang beralih kemari. Namun, anda perlu mengetahui tips berikut sebelum memilih layanan jasa pembuatan website.

Kiat Memilih Layanan Hosting

1. Memahami Kebutuhan

Yang dimaksud memahami kebutuhan di sini, yaitu anda perlu mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh website anda serta apa tujuan yang ingin anda capai ketika menggunakan hosting tersebut. Dalam hal ini, anda bisa membuat daftar checklist terkait dengan kebutuhan tersebut sebelum mencari penyedia hosting dengan sistem cloud.

Tentu anda tidak ingin menghabiskan uang dan waktu yang berharga, hanya untuk berlama lama dengan penyedia layanan yang ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan dan harapan anda bukan ? Maka dari itu, memahami kebutuhan sendiri dan membuat daftar rincinya akan memudahkan anda untuk mendapat layanan jasa paling tepat.

2. Perhatikan Load Balance

Load balance merupakan salah satu aspek yang sangat krusial pada sebuah layanan cloud hosting. Dimana penyedia layanan hosting ini yang sudah profesional, umumnya mampu menghadirkan backup server guna antisipasi apabila server utama tiba tiba mengalami masalah. Dan load balance akan sangat berguna dalam hal ini.

Load balance akan membantu mengarahkan pengguna ke arah server yang aktif, saat server utama mengalami masalah. Jadi pemilihan penyedia layanan ini juga harus mempertimbangkan load balance nya, bukan hanya mempunyai server yang cepat saja. Sehingga website anda didukung support yang baik dan tidak sering down.

3. Perhatikan Reputasi

Jika anda ingin mengetahui bagaimana pelayanan penyedia hosting tipe cloud ini, maka anda harus mencari informasi lengkap terkait dengan jasa tersebut. Nantinya anda bisa menemukan testimoni dari klien klien sebelumnya. Carilah yang mempunyai reputasi baik dan tidak pernah mengecewakan pelanggan, untuk membuktikan profesionalitas dan kredibilitas mereka.

4. Jaminan Sistem Keamanan

Karena data disimpan secara virtual di internet, tentunya cloud hosting harus mempunyai jaminan sistem keamanan yang tinggi untuk mencegah kebocoran data. Percuma saja jika suatu hosting memiliki processing cepat nan mumpuni ditambah server yang tidak pernah down, namun perihal keamanan ternyata begitu kurang.

Sebab keamanan adalah salah satu aspek penting yang wajib ada di dalam sebuah hosting, terlebih dengan sistem cloud. Pilihlah layanan  hosting dengan sistem cloud yang mempunyai fitur keamanan tinggi dan terjamin, agar semua data yang anda miliki dalam website bisa terjaga dengan baik.

Teknologi terkini seperti hosting dalam bentuk cloud ini memang bisa memudahkan pekerjaan anda. Meski begitu, tidak semua penyedia layanan bisa handal dan menjawab segala kebutuhan. Maka dari itu, beberapa cara di atas bisa anda praktikkan untuk mendapat penyedia layanan hosting dengan tipe cloud yang tepat dan berkualitas.

Baca juga : 3 Manfaat Web Design Untuk Kepentingan Bisnis

0 comments:

Post a Comment