Thursday, June 17, 2021

Apa Itu Vmix or OBS? Simak Ulasannya Disini


Vmix dan OBS merupakan perangkat lunak atau software yang sering digunakan dalam siaran langsung (live streaming). Keduanya biasa digunakan oleh jasa live streaming agar mampu menghasilkan audio dan video jernih yang berkualitas.

Namun, banyak orang yang belum mengetahui apa itu Vmix or OBS. Biar tidak penasaran, Anda bisa simak ulasannya berikut ini.

Pengertian VMIX or OBS yang bisa Anda Ketahui

OBS (Open Broadcasting Software) merupakan salah satu software atau perangkat lunak broadcast yang digunakan dalam streaming serta kebutuhan recording.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki OBS adalah fitur Mix Media. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat suatu tampilan video elegan serta frame yang memiliki nuansa dark mode.

Sehingga, kesan tegas akan terlihat jelas dan Anda bisa menggunakannya dalam kebutuhan broadcasting secara profesional.

Selain itu, fitur lain yang dimiliki oleh OBS diantaranya Mixer Sound, kamera webcam yang digunakan untuk interaksi, platform streaming seperti Youtube, Instagram, Facebook, dan lainnya.

Saat menggunakan OBS, tentu fitur yang begitu kuat akan memaksa komputer agar bisa bekerja lebih keras lagi. Hal ini tentu tidak baik bagi komputer, sehingga membuatnya cepat rusak.

Oleh karena itu, Anda memerlukan software alternatif yang mampu mengimbangi sistem kerja komputer beserta OBS. Salah satu software alternatif itu ialah Vmix.

Apa Itu Vmix?

Vmix merupakan suatu perangkat lunak atau software yang digunakan dalam proses penyelenggaran live streaming. Biasanya, Vmix digunakan dalam perangkat keras komputer agar bisa menghadirkan kualitas HD di dalam video langsung yang sedang terselenggara.

Banyak jasa live streaming yang menggunakan software Vmix untuk memperlancar siaran video langsung yang sedang dilakukan. Sehingga, Vmix dapat memiliki fungsi untuk memproduksi video secara langsung ke internet.

Bukan hanya itu, Vmix juga mampu menghadirkan kombinasi kualitas video dengan kualitas HD yang luar biasa. Bagi Anda yang menggunakan live streaming dengan bantuan Vmix, maka streamer bisa berinteraksi secara mudah dengan para penonton hanya dalam satu platform saja.

OBS Vmix tampil memukau dan profesional, sehingga cocok untuk Anda yang ingin webinar atau seminar online berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan para operator vmix bisa melakukan racikan broadcasting dengan baik, sehingga efek video yang dihasilkan terlihat begitu menarik.

Kemudian, Vmix juga mendukung banyaknya stream input dengan maksimal output sebanyak empat. Lalu, Vmix atau OBS juga memberikan akselerasi GPU alias General Processing Unit.

Hal ini memungkinkan Anda dapat melakukan streaming H264 atau HEVC, serta memiliki keunggulan Vmix video converter yang bisa merubah format hasil akhir video rekaman itu sendiri.

Menariknya, penggunaan Vmix untuk pertama kali bisa mendapatkan percobaan gratis selama 60 hari. Namun, jika membelinya pun tidak perlu mengeluarkan budget besar karena harganya yang murah, sehingga pasti terjangkau di dompet Anda.

Selain itu, bagi Anda yang ingin melakukan live streaming Vmix, maka bisa menggunakan jasa live streaming vmix dari agievent. Disini, Anda bisa melakukan streaming sesuai ekspektasi yang diinginkan, ditambah harga murah hasil dari diskon besar-besaran.

Kini, Anda sudah mengetahui apa itu vmix or OBS yang sering digunakan dalam live streaming. Sehingga, jangan sampai Anda salah memilih jasa yang menghadirkan live streaming, tanpa adanya Vmix.

Biar lebih aman, Anda bisa kunjungi agievent sekarang, lalu buktikan sendiri keunggulan yang bisa Anda dapatkan.

0 comments:

Post a Comment