Wednesday, June 2, 2021

Tips Bugar Saat Puasa Agar Badan Tetap Sehat


Tips bugar saat puasa dilakukan Ketika bulan Ramadhan menjelang lebaran hari raya idul fitri. Kamu yang beragama islam sangat diawajibkan untuk melaksanakan puasa selama satu bulan dengan penuh. Puasa ramadahan bukan kamu jadikan alasan sebagai tempat bermalas-malasan ya.

Kamu bisa mengikuti kegiatan berbagai macam seperti Kursus Bahasa inggris karyawan, ataupun kamu juga sangat dianjurkan untuk olahraga. Berikut merupakan agar badan kamu tetap bugar saat berpuasa.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih merupakan air yang sangat dianjurkan Ketika kamu akan berbuka maupun Ketika sahur. Karena badan kita pastinya sangat membutuhkan cairan yang sangat banyak selama seharian penuh. Biasakan untuk mengonsumsi air yang dianjurkan adalah 8 hingga 12 gelas setiap harinya.

Rutin Olahraga

Puasa bukan kamu jadikan alasan sebagai berhenti berolahraga karena nantinya badan akan Lelah dan cepat haus. Tentu dengan menjalankan rutinitas berolahraga adalah Tips bugar saat puasa. Kamu bisa membuat jadwal yang rutin dengan khusus di bulan Ramadhan atau kamu juga bisa mengganti olahraga berat kamu ke yang lebih ringan untuk dilakukan.

Jangan Lewati Sahur

Sahur adalah anjuran sunnah yang dilakukan Ketika akan puasa, sahur juga bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan badan dan kuat menjalankan puasa. Kamu bisa sahur dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dengan baik. Contohnya saja kamu bisa memakan karbohidrat tinggi seperti gandum dan lauk dengan serat tinggi seperti ikan, sayur, dan buah.

Jauhi Kafein

Kafein biasanya terdapat di dalam minuman kopi, untuk kamu yang akan menjalankan puasa sebaiknya pada saat sahur kamu jangan minum kopi. Hal itu bisa kamu ganti dengan minum air putih atau air mineral saja. Karena kafein membuat kamu mudah buang air kecil dan akan menyebabkan kamu mudah untuk kehilangan cairan yang dibutuhkan selama berpuasa

Berikut merupakan Tips bugar saat puasa yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan badan kamu. Kamu bisa mengikuti kelas Bahasa inggris bersama kami, EF English centers.

0 comments:

Post a Comment