Friday, August 20, 2021

Mengatasi Gatal Karena Alergi Sabun Cuci Piring


Apakah Anda pernah merasa gatal ketika mencuci piring atau perabotan dapur lainnya? Nah, rasa gatal yang muncul –yang juga dibarengi dengan ruam atau bintik kemerahan, adalah ciri terjadinya alergi sabun cuci piring. Alergi ini memang menjadi salah satu hal yang kerap terjadi, terutama untuk Anda yang memiliki kulit cenderung sensitif.

Bisa dikatakan jika alergi tersebut adalah hal yang kerap kali muncul. Namun, tetap saja, meskipun merupakan hal yang biasa, alergi yang menyerang akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. 

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa cara untuk mengatasi rasa gatal yang muncul karena alergi sabun cuci piring. Bagaimana cara mengatasi yang bisa dilakukan? Cek ulasan selengkapnya!

Tips Mengatasi Rasa Gatal Alergi Sabun Cuci Piring

Masalah alergi sabun cuci piring sebenarnya bisa diatasi dengan cepat jika Anda menggunakan cara yang tepat. Tentu, semakin cepat Anda melakukan tindakan, maka efek buruk dari masalah ini tidak akan terjadi.

Nah, beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa gatal karena alergi sabun cuci piring yang muncul diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Merendam dengan air hangat

Salah satu cara yang cukup tepat untuk mengatasi masalah alergi karena sabun cuci piring adalah merendam bagian yang alergi dengan air hangat. Misalnya, ketika bagian tubuh yang terkena alergi adalah tangan, maka siapkan baskom atau ember berisi air hangat dan rendam tangan tersebut.

Air hangat yang digunakan untuk merendam nantinya akan memberikan kesan lebih nyaman sehingga rasa gatal karena alergi pun bisa dihilangkan. Dalam hal ini, rendam tangan selama 5 hingga 10 menit dan lakukan berulang kali hingga alergi yang terasa cenderung menghilang.

2. Mengoleskan salep

Mengoleskan salep juga bisa menjadi opsi untuk mengatasi alergi yang muncul karena sabun cuci piring. Ya, produk salep nantinya akan membuat rasa gatal yang menyerang serta ruam kemerahan mereda.

Dalam hal ini, Anda bisa memilih menggunakan salep dengan bahan dasar plain petroleum ataupun salep dengan bahan dasar gliserin. Keduanya memiliki kemampuan yang cukup bisa diandalkan untuk mengatasi masalah alergi tersebut.

Jika diperlukan, Anda bisa mengenakan sarung tangan atau penutup pada bagian yang terkena alergi setelah penggunaan salep. Hal ini cukup bermanfaat untuk meningkatkan efektivitas salep yang digunakan.

3. Mengoleskan salep

Jika Anda kurang suka dengan aroma salep yang terkadang menyengat atau kesan panas yang ditimbulkan, maka Anda bisa mengganti salep dengan pelembap. Produk yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengatasi alergi karena secara umum pelembap memiliki nutrisi untuk menjaga kondisi kulit, termasuk mengatasi alergi.

Hanya saja, Anda perlu selektif dalam memilih pelembap. Ada baiknya jika Anda memilih produk pelembap yang dibuat dengan bahan alami, seperti aloe vera. Jenis pelembap ini cenderung lebih aman digunakan terutama untuk Anda yang pada dasarnya memiliki kulit yang sensitif. 

Beberapa hal di atas bisa menjadi solusi yang dilakukan untuk mengatasi masalah alergi sabun cuci piring yang terjadi. Selain hal tersebut, untuk mencegah masalah alergi datang kembali, ada baiknya jika Anda mengganti produk sabun cuci piring yang digunakan.

Nah, dalam hal ini, Anda bisa menggunakan produk sabun cuci piring yang tersedia di Blibli.com. Dibuat dengan bahan khusus serta memiliki aroma yang khas, produk sabun cuci piring ini tidak akan menyebabkan alergi!

0 comments:

Post a Comment