Friday, August 27, 2021

Set Top Box Terbaik dan tips memilihnya


Ketika anda ingin menangkap siaran TV digital maka anda perlu memiliki set top box. Perangkat tersebut dipasang pada televisi yang belum mendukung digital video broadcasting. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mendapatkan  Set Top Box Terbaik agar anda bisa menikmati siaran tv digital dengan nyaman. Selain itu, beberapa terakhir juga pemerintah telah merilis beberapa meerk dan harga perangkat ini yang sudah bersertifikasi kominfo untuk dipasang mendampingi TV analog sehingga bisa menonton tv digital. Akan tetapi, harga yang terterda pada masing-masing merk sebagian masih tergolong mahal jika dibandingkan dengan harga set top box yang belum bersertifikat. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki budget yang minim penting untuk mengetahui beberapa tips untuk mendapatkan perangkat satu ini sehingga bisa mendapatkan perangkat yang berkualitas meski harga terbatas. 

Tips mudah memilih  Set Top Box Terbaik

Ada bebreapa tips yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan perangkat ini lebih baik dengan harga yang cukup terjangkau. Pertama adalah dengan melihat spesifikasi sesuai kebutuhan. Perlu anda ketahui bahwa beberapa set top box dengan harga diatas 300 ribuan juga menawarkan fitur IPTV, Youtube dan juga berbagai aplikasi yang sebenarnya membutuhkan akses internet. Jika anda ingin maka bukan masalah namun jika anda hanya butuh akses tv digital saja yang tidak butuh jaringan internet sebaiknya dipinggirkan terlebih dahulu. Akan tetapi, jika anda ingin mendapatkan TV dengan akses internet maka android box bisa lebih baik karena fitur internetnya tidak terbatas. 

Tips selajutnya yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan Set Top Box Terbaik adalah dengan melihat harga. Harga memang menjadi hal utama untuk diperhatikan karena harga bisa mempengaruhi fitur dari perangkat ini. Oleh karena itu, jika anda ingin mendapatkan harga yang cukup terjangkau namun memiliki fitur yang cukup bagus anda bisa memilih merk seperti Evinix H1, SkyBox, Rinrei yang harganya jauh lebih murah akan tetapi memiliki kualitas yang cukup bagus meskipun tidak bersertifikasi Kominfo. Selain itu, anda juga bisa mencari review sebanyak-banyaknya karena dengan melihat beberapa review anda bisa menilai kualitas dari perangkat ini. Cara ini sendiri bisa dikatakan cara wajib yang harus anda lakukan sebelum membeli barang elektronik karena anda bisa memahami seluk beluk seperti spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan lain sebagainya. 

Dengan memahami lebih jauh mengenai set top box maka andaa bisa menghindari kerugian akibat ketidaktahuan anda. Kerugian tersebut bisa seperti barang palsu, harga yang tidak sesuai, fitur yang tidak sesuai ekspektasi dan lain sebagainya. Adapun tips terakhir untuk mendapatkan perangkat ini dengan kualitas terbaik adalah dengan mengetahui pengalaman pengguna. Jika sebelumnya pada reveiw kita bisa melihat spesifikasi dan ketahanannya maka dengan mengetahui pengalaman pengguna anda bisa mendapatkan perangkat yang benar-benar kuat dan berkualitas. 

Akan tetapi, ketahanan atau lama tidaknya set top box tidak sepenuhnya dipengaruhi oleh merk dan harga. Set Top Box Terbaik pada dasarnya bisa dilihat dari beberapa hal seperti perilakuk pengguna, stabilitas daya listrik yang dibutuhkan set top box, pendingin set top box dan lain sebagainya. Dengan mengetahui hal tersebut maka anda bisa mendapatkan perangkat dengan kualitas terbaik. Jika anda teramsuk konsumen yang bukan memperhitungkan haarga sebagai standar maka memilih set top box yang baik adalah yang direkomendasikan kominfo. 

0 comments:

Post a Comment