Wednesday, August 18, 2021

Tips Memilih Pakaian Lari yang Nyaman dan Berkualitas


Lari merupakan jenis olahraga yang paling digemari. Lari telah menjadi salah satu olahraga paling populer. Olahraga ini terdengar sederhana padahal membutuhkan dukungan perlengkapan seperti pakaian lari. Pakaian lari yang dipilih haruslah yang dapat mendukung aktivitas dan bukan sebaliknya sehingga tidak boleh asal dipilih.

Memilih Pakaian Lari yang Tepat

Mengenakan pakaian dan sepatu yang tepat dapat membuat aktivitas lari menjadi nyaman. Berhati-hatilah agar tidak menyebabkan ketidaknyamanan atau cedera karena pemilihan perlengkapan yang salah. Inilah beberapa tips dalam memilih pakaian lari yang tepat.

1. Memilih bahan pakaian yang adem dan dingin

Poliester dan katun sering digunakan dalam produksi pakaian olahraga. Keduanya dikenal mudah menyerap keringat sehingga tidak mengganggu saat berolahraga karena membuat kulit lebih mudah bernafas. Maka dari itu sebaiknya pilih bahan pakaian lari yang dapat menyerap keringat dengan baik dan juga bahannya yang dingin sehingga lebih nyaman saat berlari.

2. Pilih pakaian olahraga yang pas di tubuh

Banyak yang mengatakan bahwa pakaian longgar dan celana panjang nyaman untuk berolahraga adalah pilihan yang tepat padahal ini salah. Jika dikenakan selama latihan seperti saat di gym bahkan membuat pakaian lebih mudah tersangkut pada peralatan latihan. Pakaian yang menempel di tubuh membuat gerakan lebih mudah dan juga akan tetap nyaman asalkan memiliki yang sesuai.

Sama halnya juga pada saat lari karena pakaian yang terlalu longgar juga dapat menganggu pergerakan. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih pakaian yang pas di tubuh namun tidak terlalu ketak misalnya seperti legging yang dapat mengikuti bentuk tubuh di mana bahannya juga ringan serta tidak mengganggu pergerakan saat berolahraga. 

3. Kenakan sepatu lari dengan tingkat kelenturan baik

Sepatu olahraga yang tidak fleksibel dapat menghambat gerakan dan memperlambatnya. Maka dari itu pilih sepatu lari yang lentur dengan sol yang dapat mendorong kaki dengan lebih baik saat berlari. Sepatu lari juga sebaiknya memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kulit bisa bernapas dan juga tetap nyaman mengikuti bentuk dan gerak kaki saat berlari. 

4. Pilih pakaian dengan model yang sesuai

Sebelum memutuskan membeli pakaian untuk olahraga, ada baiknya Anda mencari tahu model mana yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Tidak perlu mengorbankan kenyamanan hanya agar bisa mendapatkan pakaian yang menarik. Misalnya apabila Anda tidak nyaman saat mengenakan legging, Anda dapat menggantinya dengan sweat pants yang memiliki karet pada bagian pinggang dan juga desain celana yang membuat nyaman saat bergerak. 

5. Pilih jaket dengan sirkulasi udara baik

Terkadang saat berolahraga, sebagian orang mengenakan jaket. Mengenakan jaket adalah cara yang bagus untuk melindungi diri Anda dari panas dan hujan saat Anda keluar. Bagi yang suka berlari dengan mengenakan jaket, pilihlah jaket yang mendukung aktivitas outdoor dengan sirkulasi udara yang baik apalagi untuk tujuan olahraga. Pilih jaket dengan kombinasi bahan polyester dankatun serta bagian ujung lengan dan pinggang yang memiliki karet sehingga dapat menjamin kenyamanan saat bergerak.

Inilah hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih pakaian lari dan sepatu lari sehingga aktivitas lari yang dijalankan juga akan memberikan manfaat tanpa ada gangguan karena salah memilih pakaian. Produk-produk untuk mendukung olahraga lari Anda bisa ditemukan di Blibli.com dengan 100% barang original bahkan tidak perlu membayar biaya kirim lagi. Transaksi dijamin cepat dan aman.

0 comments:

Post a Comment