Wednesday, September 8, 2021

Lenovo Idea Pad S145, Laptop Entry Level Dengan SSD 256 GB


Sebagai salah satu brand laptop yang terkenal, Lenovo senantiasa berusaha memberikan produk terbaik pada setiap pelanggan. Nah, salah satu produk laptop Lenovo yang menarik dan bisa dijadikan opsi di kelas entry level adalah Lenovo Idea Pad S145. Memang, laptop kelas entry level umumnya tidak memiliki spesifikasi yang tinggi dan memiliki penggunaan yang terbatas.

Untuk produk Idea Pad S145 ini, Lenovo memberikan beragam inovasi yang sangat menarik, terutama dengan spesifikasi yang cukup stabil dengan harga yang terjangkau. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa hal menarik, terlebih tentang keunggulan dari produk Idea Pad S145 ini. 

Penasaran apa saja keunggulan dari Idea Pad S145? Simak ulasan selengkapnya!

Ragam Keunggulan Idea Pad S145 Untuk Alasan Memilih

Sebagaimana disinggung di awal, Idea Pad S145 hadir di kelas entry level yang menjadikannya bisa menjadi pilihan laptop terjangkau, terutama untuk keperluan office. Namun, dengan harga yang terjangkau, Idea Pad S145 hadir dengan beberapa keunggulan yang sangat menarik.

Adapun beberapa keunggulan dari produk ini diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kinerja yang cukup bagus di kelasnya

Idea Pad S145 memberikan inovasi yang menarik untuk produk laptop di kelas entry level. Pasalnya, produk Lenovo ini menghadirkan performa yang bisa dikatakan sangat menarik.

Sebagai penunjang performa, Idea Pad S145 hadir dengan prosesor Intel Celeron 4205U yang cukup andal dan ditunjang dengan SSD 256 GB. Kedua hal inilah yang akan membuat Idea Pad S145 mampu bekerja dengan sangat baik dan tentu saja stabil.

2. Kecepatan booting luar biasa

Booting yang lebih cepat juga menjadi keunggulan dari produk Idea Pad S145 ini. Tentu, dengan booting yang lebih cepat tersebut Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk menggunakan laptop ini saat dinyalakan pertama kali.

Apa yang membuat booting Idea Pad S145 cenderung cepat adalah penggunaan SSD NVM-e yang memiliki kecepatan baca 15 kali lebih cepat daripada HDD biasa dan kecepatan tulis 3 kali lebih cepat. Tentu, transfer rate tinggi dari memory Idea Pad S145 ini akan membuat performa laptop ini lebih stabil dan juga bisa diandalkan untuk memainkan game ringan.

3. Desain yang lebih ringkas

Lenovo bisa diketahui sebagai brand laptop yang senantiasa menghadirkan produk dengan desain menarik. Untuk Lenovo Idea Pad S145, Lenovo menghadirkan desain laptop yang cenderung lebih ringkas dengan bobot yang lebih ringan.

Saat melihat produk ini pertama kali, Anda akan menemukan jika Idea Pad S145 memiliki body yang cenderung tipis sehingga bisa disimpan dengan sangat mudah. Tidak hanya itu, bobot produk laptop ini pun hanya sekitar 1,6 kilogram saja sehingga tidak akan memberatkan punggung.

4. Bisa update RAM

Jika Anda merasa bahwa kapasitas RAM bawaan dari Idea Pad S145 cenderung kurang, terutama untuk menunjang kebutuhan pekerjaan, maka Anda bisa melakukan update. Produk ini menyediakan slot RAM kosong. Nah, dengan slot kosong tersebut, Anda bisa menambahkan kapasitas RAM hingga 12 GB.

Tentu saja, dengan adanya slot kosong ini, performa Idea Pad S145 bisa dimaksimalkan lagi. Anda pun akan senantiasa terbantu, terutama untuk Anda yang memang sering membuka cukup banyak tab browser.

Nah, dengan beragam keunggulan tersebut, tentu Lenovo Idea Pad S145 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Jika Anda tertarik, Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar 4 jutaan di Blibli.com.

0 comments:

Post a Comment