Saturday, September 11, 2021

Review Produk Aki Terbaik Di Indonesia


Siapa sih yang tidak familiar dengan kata Astra, khususnya AKI GS Astra yang sudah ada di Indonesia sejak dulu kala. Aki jenis ini nerupakan suku cadang utama dalam kendaaran mobil dan motor yang sering kita temui, seperti suzuki, daihatsu, honda, yamaha, dsb.Jika melihat sejarah perkembangannya maka tidak perlu diragukan lagi akan mutu dan kualitas produknya. Aki ini secara komersial di produksi pada tahun 1974, mulai dipasok pertama kali kepada OEM sebagai pelanggan original. Memulai mengeskpor ke pasar Australia pada 1984. Pada ahun  1995 berhasil membangun pabrik kedua di Jawa Barat ( Karawang). 

Setelah itu, produk aki ini mampu mencapai produksi yang mula mula 11 juta pada tahun 1994 hingga 150 juta unit aki pada tahun 2019. Berkat kegigihan dan kualitasnya  berbagai penghargaan dapat dikantongi melalui produksi AKI GS dari Astra ini hingga akhirnya pada tahun 2013, pabrik ke tiga di Semarang dapat dibangun. Sampai saat ini, terdapat tiga pabrik yang memproduksi Aki ini di seluruh Indonesia.

Penasaran seperti apa produknya, berikut ini dipaparkan beberapa produk dari AKI GS. Astra yang dijual dipasaran hingga saat ini  :

GS. Maintenance free ( NS40Z, NS60, N5OZ)

Produk ini di desain khusus agar cocok untuk iklim di Indonesia, AKI GS dengan seri Astraini mengklaim bahwa produknya cukup kuat untuk iklim tropis negara Indonesia. Selain itu, aki ini dikatakn tidak perlu perawatan karena tidak perlu menambah dan mengecek airnya. Bagi kendaraan yang tidak sering dipakai aki jenis ini sangat cocok karena didalamnya dapat menyimpan arus listrik yang lebih lama. Aki jenis ini juga diklaim anti karat.

GS. Hybrid ( NS40, NS60, N50)

Aki jenis ini didesain dengan teknologi hybrid sehingga meminimalkan perawatan karena penguapan air nya yang lebih rendah. GS Hybrid sendiri bisa langsung digunakakan karena didalamnya sudah terdapat setrum dan diisi penuh accu zuur. Untuk melihat keadaan permukaan, isi dan daya setrumnya, aki jenis ini sudah di lengkapi dengan indikator elektrolit.

GS Premium

Terdapat tujuh varian dalam aki jenis ini, aki ini pada umumnya digunakan untuk mobil dengan kualitas OEM dan langsung berkekuatan maksimal setelah diisi zuur.

GS. Sealed MF

Beberapa keunggulan produk ini adalah tanpa perwatan, aki juga bisa langsung dipakai, aki ini juga mengkalim bahwa accu zuur tidak akan bocor atau atnti tumpah karena terdapat separator AGM, selain itu aki ini didesian awet, lebih aman, dan tahan lama karena berbagai teknologi terbarukan yang digunakan.

GS. Premium kit

Didesain dengan OEM Quality yang menjadi pertimbangan utama produsen kendaraan di Indonesia, serta kemampuan start lebih tinggi 30 persen dan penyetruman yang lebih singka dari yang lain sehingga aki dapat digunakan secara maksimal.

Perihal harga produk AKI ini sangat bervariatif, mulai dari angka 600.000 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah tergantung pada jenis aki yang digunakan. Jika anda bingung dan ingin mencari harga terjangkau, blibli.com adalah solusi terbaik dari masalah anda. Karena di blibli.com menawarkan berbagai produk aki GS. Astra  original dan dengan harga yang terjangkau. Anda hanya perlu membuka situs blibli.com dan menulis keyword pada mesin pencarian maka berbagai produk yang anda cari akan ditampilkan. Anda hanya tinggal menunggu di rumah maka pesanan anda akan dikirimkan ke alamat rumah anda.

0 comments:

Post a Comment