Sunday, September 5, 2021

Tujuh Fakta Menarik Tentang Harga Motor CRF 150 L


Honda meluncurkan motor off road bernama CRF 150L. memilikiharga yang bersaing, spesifikasi mumpuni dan desain yang keren. Banyak kompetitor yang membandingkan dengan motor ini. namun apakah motor ini memang layak dibeli. Sesuaikah untuk motor adventure di berbagai kondisi perjalanan. Melihat harga motor CRF 150 L sekitar 33 jutaan. Mari kita bahas tentang tujuh fakta menarik tentang motor cross dari honda ini.

Motor Trail Pertama Buatan Honda

Honda beberapa kali sudah membuat motor trail. Namun kapasitas mesinnya besar. baru kali ini honda meluncurkan motor trail dengan kapasitas mesin kecil. Yaitu sebesar  150 cc. motor trail ini juga menjadi motor trail pertama yang dibuat oleh PT Astra Honda Motor indonesia. sebelumnya pabrikan indonesia hanya fokus membuat motor sport, bebek dan skutik saja. 

Mesin Berbasis Teknologi Verza

Dalam industri otomotif, banyak perusahaan yang menggunakan mesin sama supaya menghemat biaya produki. Selain itu mempermudah konsumen untuk mencari suku cadang. Seperti motor trail ini menggunakan mesin yang sama dengan honda verza. Namun tetap dilakukan beberapa penyesuaikan, supaya bisa memberikan torsi bagus di putaran bawah. Motor ini bisa mengeluarkan torsi sebesar 12,43 NM pada 6500 rpm dan tenaga maksimalnya mencapai 12,91 PS pada 8000 rpm

Menggunakan Sistem Injeksi

Sistem pembakaran motor ini berbeda dengan motor trail lainnya, yang menggunakan sistem kaburator. Crf 150 L menggunakan sistem injeksi yang ramah lingkungan. Sistem ini lebih mudah digunakan diberbagai kondisi dibandingkan dengan sistem karburator. Namun hal ini juga bisa menjadi kekurangan motor ini, karena banyak pecinta motor trail yang lebih suka dengan motor karburator. Berbeda dengan motor karburator, motor injeksi pengendaliannya harus menggunakan peralatan elektronik.

Spesifikasi Yang Lengkap

Spesifikasinya memang sesuai dengan harga motor  CRF 150 L dan lebih bagus dibandingkan dengan motor sejenis lainnya. mulai dari penggunaan suspensi upside down berukuran 37 mm, sehingga anda bisa berkendara dengan lebih stabil. Rem cakram dibagian belakang yang berukuran 220 m. serta panel instrumen berbentuk digital yang membuat desainya semakin bagus. Dari sektor mesinnya juga lebih besar. dibandingkan dengan kawasaki ground clearancenya lebih rendah 10 mm

Penjualan CRF150L

Penjualan motor cross ini memang belum tinggi dibandingkan KLX150. Namun sekarang sudah semakin banyak yang menyukainya. Apalagi sekarang sudah banyak perubahan yang dilakukan. Saat pertama kali diluncurkan, motor cross hona ini berhasil terjual sekitar 3869 unit.

Ada Satu Varian

Salah satu kekurangan CRF 150L terdapat pada variannya. Motor ini hanya memiliki satu varian dan dua warna saja. hanya tersedia warna merah dan hitam saja. tentunya berbeda dengan rivalnya yang memiliki lebih banyak varian motor. Sehingga anda tidak bisa memilih sesuai keinginan. Mungkin ke depannya honda bisa memberikan lebih banyak pilihan untuk konsumen.

Harga CRF 150L

Lalu berapa harga dari motor ini. harganya memang cukup terjangkau dibandingkan motor trail lainnya. CRF150 L dibandrol dengan haga 31,8 jutaann. Harga ini lebih terjangkau dibandingkan kompetitornya.

Melihat pembahasan diatas, apakah anda berminat untuk membeli motor adventure ini? motor ini bisa menjadi andalan anda untuk menjelajah berbagai meda jalan. Mulai dari pegunungan, laut hingga sungai. Apalagi harga motor CRF 150 L cukup terjangkau dikelasnya. Anda bisa cek harganya di https://www.blibli.com/jual/motor-crf-150? Sebagai pembanding dengan motor cross lainnya.

0 comments:

Post a Comment